SANDIAGA UNO CURHAT KE PRABOWO PERIHAL MINIMNYA LAPANGAN PEKERJAAN




JAKARTA- Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga merupakan seorang pebisnis sukses, Sandiaga Salahuddin Uno, bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (13/7/2020). Pertemuan itu ibarat 'reuni' lantaran Sandi dan Prabowo berpasangan dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024. Pertemuan antara Sandiaga dan Prabowo tersebut, banyak membahas mengenai keadaan ekonomi Indonesia pada masa ini.

Sejalan dengan hal tersebut, Sandiaga juga turut menyinggung perkara sulitnya mencari dan mendapatkan pekerjaan, yang merupakan isu yang kerap kali digaungkan oleh Sandiaga kala kampanye Pilpres 2019 lalu, saat itu Sandiaga berpasangan dengan Prabowo hingga akhirnya Prabowo menjadi Menteri Pertahanan pasca Pilpres 2019.

"Banyak sekali yang di-PHK, angkanya sudah di atas lima juta dari masyarakat kita, saudara-saudara kita yang kehilangan pekerjaan dan ditambah dari sektor informal, kemungkinan penurunan penghasilan ini bisa dirasakan lebih dari lima belas juta antara sektor formal dan informal," ujar Sandiaga memberi keterangan kepada para wartawan, Selasa (14/7/2020). 

Sandiaga mengungkapkan kepada Prabowo, terdapat penurunan yang signifikan dari segi pendapatan masyarakat saat ini. Terdapat dua penyebabnya, yaitu karena lapangan pekerjaan yang memang sulit dan minim, serta melemahnya sector UMKM. 

Selain masalah lapangan pekerjaan, Sandiaga juga berbicara perihal biaya hidup masyarakat yang terbilang tinggi, juga termasuk harga-harga bahan pokok yang sangat memberatkan masyarakat. Isu tersebut, lagi-lagi isu yang sering dilontarkan Prabowo dan Sandiaga saat kampanye Pilpres 2019 lalu. 

"Oleh karena itu ini perlu kita mendapatkan satu strategi yang khusus. Perlu menjadi perhatian dari semua pihak baik pemerintah maupun juga dunia usaha dan masyarakat sendiri termasuk juga pemangku kepentingan lainnya," tutup Sandiaga.

sumber: tirto.id


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGHASILAN KARYAWAN PARUH WAKTU DI INDUSTRI KULINER LUMPUH AKIBAT PSBB

PSBB di DKI Jakarta, Lebih Banyak Untung atau Ruginya?

BERSEPEDA JADI OPSI REKREASI SELAMA MASA PANDEMI COVID-19